Konsumsi Bahan Bakar All New Honda PCX 150 kondisi terboros dan paling irit ala sruntuler !!

oleh

Surabaya –  Daily use untuk All New Honda PCX 150 kemarin masih menyisakan beberapa cerita yang belum sempat di tuliskan, so kali ini akan membahas tentang seberapa konsumsi bahan bakar untuk All New Honda PCX 150. Tentu saja informasi yang begini, paling dinanti-nanti oleh kawan-kawan pembaca atau calon pembeli. PB untuk kali ini tidak menghitung melalui full to full, karena All New Honda PCX 150 termasuk motor zaman now. Jadi cukup catat saja informasi yang ada di MID ( Multi Information Display ).

Waktu serah terima dari MPM, kondisi penunjuk bahan bakar memang mentok jedok di posisi full. PB juga melihat secara nyata dengan membuka tutup tanki bahan bakar, memang kondisi peres di bawah tutup tangki bahan bakar. So artinya memang kondisi full banget, sekali lagi ini bukan test konsumsi bahan bakar secara eco riding atau settingan. Bahkan kalau dibilang PB menggunakan ala sruntuler, yang main stop & go se-enaknya sendiri 😆

Ini catatan waktu digunakan untuk dalam kota, kondisi hampir 80% macet-macetan.

Untuk dalam kota mencatat 22,5km/liter ( lihat gambar ), itu dengan route dari MPM yang berada di Jl. Dukuh Simpang – Surabaya menuju ke Bypass Bandara Juanda. Dengan kondisi ±80% di dominasi dengan jalur macet ala loong weekend. Lalu riding style yang PB gunakan memang rada bisa dibilang sruntuler begitu, karena sekalian untuk mengetes bagaimana handling All New PCX 150 untuk membelah kemacetan. Yang memiliki body cukup bongsor itu 😆 ( ingat yang ini kondisi terboros ).

Sedangkan ini untuk kondisi paling irit digunakan dalam menempuh route Surabaya – Blitar ( PP )

Sedangkan untuk kondisi luar kota yaitu perjalanan dari Bandara Juanda – Sidoarjo menuju Blitar (PP), dengan kondisi jalan yang hampir ±70% di dominasi jalanan ramai lancar. Meskipun memang beberapa titik macet tetap saja terlewati, semacam Purwosari sampai dengan pertigaan Karanglo – Malang,dsb. Namun secara prosentase tetap saja lebih di dominasi oleh lalin ramai lancar. Tercatat di MID dengan rekor 50,5km/liter, ingat ya disini tidak ada istilah eco riding seperti lomba adu irit begitu 😆 justru waktu berangkat PB berboncengan sama asistent yang kondisi hamil 5 bulan. Jadi bisa dibayangkan beban yang di bawa oleh All New Honda PCX 150, dan belum lagi seperti yang sudah ada di video chanel Youtube PB di coba dalam route tanjakan dan tikungan tajam yang menanjak. Artinya main betot gas dan tutup gas disini, rada disiksa banget. Cukup keren, masih bisa dapat 50,5km/liter 😉 sekelas 150cc skutik.

Kondisi pertama kali indikator bahan bakar berkedip dari full.

Nah, sedangkan diatas ini adalah kondisi indikator dari penunjuk bahan bakar berkedip setelah dari posisi full. Artinya dari full isi tangki bahan bakar, sanggup untuk menempuh jarak sekitar 631-249 = ±382km. Jadi istilahnya sekali full tangki bahan bakar, sanggup menempuh jarak ±382km, yang tentu saja masih ada sisa bahan bakar yang cukup untuk menmpuh jarak yang cukup jauh juga sebetulnya. Cuma PB tak mau ambil resiko, sebelum macet dan saat penunjuk fuel meter sudah berkedip-kedip langsung belok di SPBU terdekat 😆 . Kalau mengingat kapasitas full dari tangki All New Honda PCX 150 adalah 8 liter, so bisa diambil hasil rata-rata 382:8 = ±47km/liter. Ingat ya, ini hanya perhitungan secara simple dan mudah saja. Kalau mau detail, silahkan pakai gelas ukur dsb. Biar hasilnya lebih akurat, namun menurut kesimpulan PB yang dari berbagai hasil diatas ini. All New Honda PCX 150 cukup lumayan irit juga loch, sekelas skutik 150cc dengan body gambot 😉 Thanks, semoga menginformasi 😀

 

 

Follow PotretBikers On :
Instagram     : potretbikers
FansPage     : PotretBikers
FaceBook     : Gesang Potret Bikers
Twitter          : @gesang86
E-mail           :gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp   : 081 290 2727 00
BBM             : D66D69DA

14 thoughts on “Konsumsi Bahan Bakar All New Honda PCX 150 kondisi terboros dan paling irit ala sruntuler !!

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!