Lakukan beberapa pengecekan berikut ini sebelum berkendara, ini penjelasan Yamaha STSJ

Diposting pada

OtoBeken –  Segala sesuatu memanglah wajib untuk di persiapkan, tak ayalnya juga saat mau menggunakan kendaraan bermotor tentunya. Maka dari itu PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ mengajak seluruh konsumen pengguna Yamaha agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum dikendarai. Bagi sebagian orang, kendaraan roda dua masih menjadi kendaraan andalan untuk mobilitas sehari-hari. Maka dari itu, dibutuhkan kesiapan kendaraan guna menunjang keselamatan pengendara serta menjaga kondisi motor agar tetap optimal.

Selain melakukan service rutin, pengecekan kendaraan ini menjadi salah satu bentuk pencegahan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” ungkap Ilham Wahyudi, selaku General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ.

Adapun Ilham menjelaskan langkah awal pengecekan dapat berupa :

1.      Cek kondisi kelistrikan 

Pemeriksaan dilakukan untuk part standart seperti lampu, klakson, dan kondisi aki motor. Bersihkan area kutub (+) dan (-) pada aki apabila kondisinya kotor atau berjamur. 

2.       Periksa kondisi oli 

Lewat dipstick oli, pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan volume, kekentalan, dan warna oli. Jika oli berubah menjadi hitam pekat dan encer, segera ganti oli anda dengan oli yang baru.

3.       Cek system pengereman

Tuas rem yang normal akan kembali memantul dengan cepat saat ditekan.

4.       Cek tekanan angin ban 

Saat tidak digunakan dalam waktu lama, biasanya ban akan kehilangan tekanan udara. Sesuaikan ulang tekanan ban dengan standar yang dianjurkan yaitu ban depan 200 kPa dan ban belakang 225 kPa. 

Untuk menjaga kendaraan tetap dalam performa maksimal, segera kunjungi  bengkel resmi Yamaha untuk mendapatkan perawatan maksimal. Teknisi handal akan membantu membantu mengembalikan performa motor konsumen. Nah, mulai dari sekarang lakukan hal itu secara rutin kawan!! Thanks ;)