Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Diposting pada

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dan disiapkan oleh para bikers yang ingin berkendara saat mudik lebaran bersama keluarga.

Atur Perjalanan

Dalam berkendara, bikers juga perlu perhatikan jarak tempuh. Jika berkendara jarak jauh yang memiliki jarak berkendara lebih dari 2 jam, para pengendara harus melakukan istirahat setiap 2 jam sekali mengingat kondisi tubuh yang mulai lelah.

Pembuatan route plan terdiri dari: Jalan yang akan di lalui, lokasi pom bensin terdekat dan. tempat istirahat. Para bikers Honda dapat memanfaatkan fasilitas Balai Santai Honda di sepanjang jalur mudik untuk beristirahat sejenak

Jika berkendara jarak dekat yakni kurang dari dua jam, perlu diperhatikan asupan cairan dalam tubuh dengan memperbanyak minum serta istirahat.

Periksa kondisi motor.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, cek kendaraan seperti tekanan angin ban, kampas rem. Sebaiknya cek kendaraan di AHASS terdekat sebelum melakukan perjalanan. Ada 2 titik AHASS Siaga di AHASS Siaga Mojokerto – di AHASS Mojopahit Motor 2 dan AHASS Siaga Banyuwangi di AHASS Sevrio Motor.. AHASS Siaga beroperasi mulai jam 08.00 – 22.00 wib.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!