Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Diposting pada

Gunakan Perlengkapan Berkendara.

Untuk mengurangi resiko cedera pada saat berekendara, selalu gunakan perlengkapan berkendara yang terdiri dari Helm full face/open face, Jaket lengan panjang, Sarung tangan, Celana panjang dan Sepatu. Selain itu ada juga perlengkapan tambahan seperti jas hujan kaca mata, masker, pelindung dada, pelindung siku & lutut, serta kaos kaki. Perlengkapan berkendara juga berlaku buat boncengers. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan ditetapkan pemerintah.

Membawa Barang dan Penumpang.

Pastikan tidak berkendara lebih dari dua orang dan tidak membawa barang terlalu banyak. Aturan berkendara membawa penumpang berlebihan diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, khususnya pada pasal 106 mengenai aturan berkendara sepeda motor, tidak boleh membawa penumpang lebih dari 1 orang. Sedangkan dalam membawa barang, perlu diperhatikan aturan guna menambah kenyamanan berkendara seperti lebar barang bawaan yang tidak melebihi setang kemudi dan barang ditempatkan di belakang pengendara serta tidak melebihi panjang sepeda motor maupun tinggi bahu pengemudi saat duduk berkendara. Selain itu, pastikan barang bawaan terikat erat sehingga tidak berpotensi mengganggu keseimbangan saat berkendara.

Jaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Tidur cukup merupakan salah satu cara agar kondisi badan prima sebelum perjalanan dengan sepeda motor. Selain istirahat yang cukup jangan lupa untuk makan menu bergizi saat sahur dan konsumsi vitamin jika perlu. Mengkonsumsi makanan yang sehat juga membuat tubuh lebih bugar dan kuat jika harus melalukan perjalanan panjang.

Itulah Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga, karena memang tujuan utama dalam mudik adalah bisa nyaman dan aman di jalanan hingga sampai ke kota tujuan. Maka dari itu beberapa point diatas merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Thanks πŸ˜€

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!