Beberapa Aspek yang membuat Rangka Tubular Yamaha bisa kokoh, sebagai berikut penjelasanya

Diposting pada

OtoBeken – Masih lanjutanya dari artikel kemarin (klik disini), Jika kemarin kita menjabarkan dan membahami beberapa jenis rangka. Kini kita lebih focus, faktor apa saja yang menjadi pendukung kokohnya rangka Tubular Yamaha. Karena tidak mungkin begitu saja tentunya, pasti ada aspek pendukung lainya. Silahkan disimak dibawah ini penjabaranya :

Pemilihan Bahan Dasar material yang digunakan

Pemilihan material yang digunakan untuk bahan dasarnya sudah memang pilihan, jadi tidak begitu saja tentunya asal-asalan digunakan. Salah satunya adalah tingkat ketebalan yang digunakan, yakni menggunakan pipa tubular yang memiliki ketebalan Β±2,3mm. OB yang memiliki skill sebagai welder, tentunya besi setebal ini cukup layak untuk rangka motor. Mengingat OB biasanya rangka kanopi rumah saja cuma hanya Β±0,7-1,2 mm, namun dengan rangkaian yang diperhitungkan mampu menerima beban cukup berat juga. Jadi jika Yamaha memilih bahan dengan ketebalan Β±2,3mm itu bisa disimbulkan cukup strong banget.

Design Rangka yang diperhitungkan dengan matang

Keduanya yang mampu membuat rangka tubular Yamaha makin strong juga, yakni dari design konstruksinya yang melalui perhitungan dengan matang dan di design oleh Insiyur yang memang sudah ahli di bidangnya. Termasuk perhitungan Drainase di titik mana saja untuk diletakkan, sehingga jika ada air masuk dalam rangka mampu terbuang dengan baik hingga tidak tersisa di dalamnya. Selain itu juga di dalam rangka dilakukan pengecatan merata hingga terdalam, minimal sejauh mata melihat dengan kasat mata terlihat tentunya tercover cat semuanya.

Proses Produksi

Nah jika material sudah bagus, design OK, tentunya pengerjaan juga wajib bagus juga. Karena juga akan sia-sia jika kedua aspek diatas tidak mendapatkan finishing terbaiknya, jadi di pabrik YamahaΒ  untuk pengelasan menggunakan robot. Tentunya dengan demikian kesalahan proses akan sangat bisa diminimalisir sekali, karena pergerakan stang las tentunya akan konstan selalu. Beda dengan jika digerakan oleh tangan manusia, yang riskan pergerakanya akan berubah/tidak menentu. OB sebagai welder tentunya sedikit paham tentang hal ini πŸ˜€ So jika Kawan-kawan mau beli unit Yamaha, langsung saja intip dulu ke website resmi http://www.yamah-stsj.comΒ (Website resmi Yamaha Jatim)Β ThanksΒ πŸ˜€

1 komentar

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!