Provider XL lumayan OK, tapii….

Masih berhubungan dengan pengetesan semua provider murah yang tersedia di lingkungan PB, kali ini berjumpa dengan provider XL. Yang sebelumnya sudah pernah ngetes beberapa provider, seperti Tri,Β Indosat, dan Axis. Kini giliran provider XL, yang notabenya memiliki promo lumayan menarik untuk di coba.

Rp.20.000,-(kartu perdana paketan ini)

Dilihat dari besarnya quota dan harga yang cuma Rp.20.000,-(perdana paketan ini). Cukup menarik untuk PB coba gunakan di kost, namun ternyata semuanya jauh dari angan-angan. Walau signal full, dan HSDPA didapatkan. Namun tetap saja jauh dari duga’an, yang hasilnya jauh dari harapan. Test uji coba dilakukan dengan cara yang sama seperti provider sebelumnya, dengan modem yang sama & tempat tetap sama di Jl. Sedati Agung – Sidoarjo. Inilah hasilnya, dengan provider XL :

hanya mentok di 1,5mbps (di uji siang, malam, dan pagi)tetap saja mentok di speed itu πŸ‘Ώ .

Sudah dicoba pengetesan dalam 3 waktu, siang-malam-pagi. Namun hasilnya tetap mentok saja di angkat 1,5mbps saja, padahal signal full HSDPA. Mungkinkah jaringan terlalu sibuk untuk provicer XL diadaerah PB ini, atau memang begitu adanya juga untuk daerah lain?? Share dong,kawan!! πŸ˜‰ dan satu lagi, yang bikin jengkel. Provider XL ini sering banget hilang kesadaranΒ lost connection, jadi tiba-tiba kagak nyambung. Padahal status diModem signal tak kunjung downd, atau gimana-mana(seperti gambar dibawah ini)

nah ini, sesuatu yang paling menjengkelkan πŸ‘Ώ .

Jadi provider XL ini secara garis besar sangat butuh kesabaran untuk menggunakanya, terutama di sekitaran tempat tinggal PB saat ini. Mungkin kalau di tempat lain bisa memuaskan, coba kawan sharing infonya dimari… πŸ˜‰ thanks you πŸ™‚

63 Komentar

  1. Dulu pernah make xl..tak daftarin paket bulan..la dala..la kok blum sampe 1 bln udah modyar paketnya..pdahal jarang makai,memang sih cepet akses inetnya,kalo isat terkadang lelet,tpi di blik itu meskipun udah lewat tanggal,tpi masih bsa akses inet,lumayan mgkin operatore ngantuk…(lawong otomatis kok)hehehe..

  2. kalau saya xl malah jarang lost connection, sinyal HSDPA stabil tapi lebih lambat dari tri
    tri sinyal HSDPA sering hilang cuma dapet EDGE tapi kalau sama2 HSDPA lebih kenceng tri

  3. Hahaaaa berarti emang sama saja di mana mana juga ya, murah seh, tapi ya gitu dweh.. Murahan juga kualitas nya.. super lelet.. super jelek.. dan super jengkel makenya.. secara, XL gitu loh..

  4. saya pake juga πŸ˜€ kebetulan tempet saya jarang yg pake xl jadi wus2 :mrgreen: 3 dulu kenceng tapi detempet saya sekarang lemot gara2 kebanyakan yg pake,tapi 3 stabil buat skypean daripada xl -_-

    • heheh, tetap ada plus-minusnya ternyta mas. Kalau saya ini pakai XL lemot untuk browsing,dsb. Tapi begitu hanya buat downdload dengan didampingi IDM, speed mampu 2,3Mbps…::Aneh:: πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!