Sudah seperti biasa, PB sekarang masih galau mencari provider yang cocok untuk dipakai menunjang aktifitas blogging(masalahnya belum ada sponsort tetap πŸ˜‰ ). Masalahnya mau pasang speedy yang konon katanya murah dan memang stabil, terkendala masih ngekost πŸ˜‰ . So terpaksa memaksimalkan modem yang ada, namun ganti-ganti provider dengan cara beli perdana paketan yang sekali pakai :mrgreen: . Kemarin sempat mereview Provider Tri dan Provider Axis juga, silahkan klik link tersebut.

Kali ini mencoba menilik Provider Indosat, dengan IM3nya. Kebetulan ada counter yang ngejual paketan dengan harga sangat murah, dan tentu saja menarik PB untuk beli πŸ˜‰ . Hanya dengan Rp.10.000,-(dapat 2 buah kartu perdana, dengan quota masing-masing 6gb). So sangat menggiurkan sekali, inilah detail programnya:

Lagi-lagi memang musti ngajak begagang πŸ˜‰ .

Sudah menjadi kebiasaan provider Indonesia, kalau quota begadangnya pasti lebih besar. Untungnya PB memang jam aktifnya ketika malam tiba, blogger lowo saking wetan :mrgreen: . Masih dengan modem yang sama, dan tempat yang sama di Jl. Sedati Agung – Sidoarjo. Menggunakan provider IM3 dari Indosat, dengan program “IM3 Play”. Maka diperoleh hasil pengetesan sebagai berikut :

Ketika memasuki Quota Begadang, pk.01.00wib keatas!! Lumayan nendang speednya (Berbeda dengan jam siang)

Speednya mentok segitu, jika memasuki quota pagi (pk.09.00wib s/d pk.01.00wib) Mungkinkah jalur sibuk, atau memang diatur begitu?? PB juga belum tahu masalahnya πŸ˜‰ .

Itulah pengetesan PB lakukan, mungkin daerah lain bisa saja tidak sama dengan ini. Semua tergantung daerah, dan sibuknya jalur komunikasi yang ada. Jadi hal ini tidak bisa jadi patokan daerah lain, semoga saja bisa menginspirasi kawan semua yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya, hehee πŸ˜‰ ::Tunggu Provider lainya:: Thanks You πŸ˜‰

About these ads