Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Tertangkap 2 signal Emergency oleh Autralia dalam pencarian AirAsia QZ 8501

Surabaya– Sudah memasuki hari kedua dalam pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang lost contact kemarin. Dalam press conference yang dilakukan oleh  team BASARNAS sore ini. Di infokan jika tertangkap dua signal Emergency yang berhasil tertangkap oleh team Australia. Kebetulan PB mengikuti terus berita ini, nah ini ada beberapa screenshoot yang sempat PB tangkap dengan HP dari berita live TVone.

Pict From : TVone, edit by : PB

Signal itu ditemukan dalam dua posisi, atau bisa dibilang ditemukan dalam dua titik koordinat. Yang PB lingkari dengan lingkaran hitam(lihat gambar). Namun sudah ditegaskan dalam press conference, oleh team BASARNAS jika itu bukanlah signal Emergency ELT dari pesawat AirAsia QZ 8501. Melainkan PLT(Personal  Locator Transmitter), yang memang inti kerjanya mirip dengan ELT itu sendiri. Namun oleh team BASARNAS signal ini bukan diabaikan, melainkan tetap akan dipelajari lebih dalam.

Sedangkan untuk yang PB kotaki dengan garis kuning, itu merupakan rencana mengembangan sektor untuk area pencarian Pesawat AirAsia QZ 8501. Kebetulan sebagian besar merupakan daratan pulau Kalimantan, area sektor tersebut akan dilakukan untuk pencarian besok/selanjutya. Sekian info semantara yang ada, semoga segera menemukan titi terang. Thanks 🙁

3 Comments

Add a Comment
  1. Mudah mudahan cepet ketemu…

    1. Amin…semoga lekas ketemu 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: