Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Pajak tahunan Kendaraan, lebih simpel di SAMSAT KELILING Blitar

Bulan Mei ini banyak sekali yang harus dilakukan PB tiap tahunan, dan juga beberapa tahunan sekali. Pasalnya setiap bulan Mei tiba, pastinya wajib pajak kendaraan si JuLe. Maklum siJuLe ini lahirnya tepat sweetseventeen PB dulu, so wajar saja kalau ulang tahunya sama πŸ˜† a.k.a pajak tahunannya sama πŸ˜‰ . Serta beberapa tahunan, gantian antara perpanjangan Sim C & Sim A selalu sama :mrgreen: . Wes pokok’e pancene josssss πŸ˜†

Samsat keliling Blitar

Untuk Pajak tahunan kendaraan bermotor tahunan, memang sudah OnLine berbagai macam area. So lebih simpel dan mudah dalam menjalani wajib pajak kendaraan, tak perlu pulang ke daerah asal dan mengantri di Samsat kota tertentu yang bisa berjam-jam. Kini kemarin PB cukup 15menit saja sudah beres, kebetulan waktu kemarin pas pulang keBlitar. So sekalian membayar pajak di Blitar, biasanya kalau tahunan PB pajakin di Surabaya πŸ˜‰ sebetulnya . Tiap hari Selasa, untuk Jadwal SAMSAT KELILING BLITAR berada di depan Polsek Sutojayan (Lotim).

Syaratnya juga gampangΒ ,gak perlu photocopy ini – itu cukup bawa sbbΒ :

  • Uang sejumlah pajak tahunan (bisa dilihat di belakang STNK/tanda pajak tahun sebelumnya), paling naikpun nggak banyak πŸ˜€
  • KTP Asli atas nama yang tertera di STNK
  • STNK Asli dan juga tanda pajak tahun lalu asli
  • Jangan lupa, lepasin dulu plastik pembungkus STNKnya πŸ˜‰

Setelah dikumpulin di petugas,Β Β±15 menit sudah dipanggil lagi oleh petugasnya dan serta di beritahukan jumlah pajak yang harus dibayar. Lalu beres dech, setelah dibayar dan artinya selesai prosesnya pajak tahunan. Kemarin PB habis Rp.198.000,-(include parkir nggak jelas), padahal motor udah butut Jupiter Z 2003 113cc. Tiap tahunya kok nggak pernah turun, padahal motor semakin lama kan semakin uzur πŸ™„ . Thanks, semoga menginformasi πŸ˜‰

16 Comments

Add a Comment
  1. Kalo di DKI nggak sampe cepek tu motor thn segitu…
    Kalo perpanjang SIM hbs brp bro? Sy kemarin d Sragen SIM C 25 rb + 75 rb + FC4 rb

    1. Wow…murah amat ya DKI, kalau SIM C di Blitar (chek kesehatan Rp.20.000,- + FC-Map Rp.5000,- +Rp.75.000,-biaya SIM) jadi Total Rp.100.000,- asal dijalanin sendiri πŸ˜†

      1. Iya DKI emang murah bro buat PKB, Thunder 125 2012 sy kemarin cm 182 rb.. asal ga kena progresif aja..

        1. Wenaknya yaa…bisa murah, ini motor butut 2003 aja 198.000,- πŸ™

  2. yang keliling-keliling emang enak πŸ˜†

    1. wow….contohnya,om πŸ˜‰

      1. ya itu samsat keliling, sim keliling, nasi goreng keliling, mie ayam keliling de el el πŸ˜†

  3. kalo gk telat sih emang simple.. gk ada ribetnya.. giliran telat.. nah.. itu kudu ini itu, aplg kalo gk ada ktp alias masih atas nama orang lain..

    https://boerhunt.wordpress.com/2015/05/18/sambil-nyerviskan-si-orenjozz-window-shopping-di-galery-ktm-bandung-woww/

    1. Wach, betul sekali itu om πŸ˜€

    2. Kalo telat blm setahun sih msh gampang jg, kecuali udh lwt setahun baru deh agak ribet karena hrs byr pajak dan denda yg telah lewat… kalo ktp ga ada ya ga bisa pajak, mau ga mau hrs balik nama.. yg sebenarnya jg ngga susah tu balik nama… pengalaman di DKI balik nama STNK ckp 1,5 jam sdh jadi…

      1. Enak bangets ya, hidup diKota besar. Balik nama saja cukup 1,5jam, coba didesa saya. Masih banyak Oknum yang bermain…susah πŸ™

        1. Iku enake… ga enake yo uakeh… dadi biker Tuo nang dalan, hehe… jarak 20 km wae durasi 1-1,5 jam…

          1. Hahaha…harus bergelut dengan kemacetan πŸ˜†

            1. Naah… skrg enak mana, di kampung pa kota besar? Hihihi….

              1. Pajaknya diKota saja, keseharian di desa πŸ˜†

  4. Setuju,Saya ada pengalaman kemarin tgl 1 Her ke samsat kab blitar kata petugasnya STNK saya yg plat L diblokir oleh samsat asal,Kemudian saya tanya ke samsat asal melalui Bapak X,Ternyata setelah dicek tdk ada blokir bahkan tidak ada penmgajuan blokir atas kendaraan saya,Lalu saya diinformasikan oleh beliau untuk perpanjangan di samsat
    keliling (lokasi indomaret bence) benar saja langsung oke,jan sip.Trimakasih petugas Samsat keliling.

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: