Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Cara resize photo secara massal, dengan akurasi tinggi dan tidak merubah exif foto !!

Mau sedikit berbagi lagi, kali saja ada yang membutuhkan cara ini. Meskipun di dunia oline banyak sudah bertebaran cara ini, mungkin PB belum sempat membuat cara ini secara nyata. Lagi-lagi nunggu self hosting, baru berani bikin tips nyata semacam ini. Pasalnya jika masih nampol di WP, rawan banget kena banned. Apalagi awal-awal mula dulu, PB kena banned gegeranya melampirkan link yang di kiranya spam.

rezise foto bersamaan

Caranya sangat mudah, untuk menggunakan software ini. Serta yang bikin seneng PB adalah, warna-presisi ukuran tetap tidak berubah. Bahkan jika data exif ingin dipertahnkan, tinggal centang saja pada kotak ” Save EXIF data“. Untuk menggunakannya pertama tentukan dari folder apa yang akan dirubah/diresize ukuran foto kedalam size yang di inginkan(Source). Lalu tentukan kemana folder mana akan menaruh hasil foto yang telah di resize(Destination), untuk ukuran silahkan geser tombol “Select New Size” ke arah yang di inginkan. Habis setting beberap tempat dan tombol, tinggal “Save Picture“(prosek akan berjalan hingga 100%.

Buat yang sudah menggunakannya, abaikan saja. Kali saja ada beberapa kawan yang masih selama ini menggunakan cara resize satu-satu, dirasa ribet dan kurang nyaman. So tinggal gunakan software ini, free kok..so tidak perlu bingung aktifasi,dsb. Thanks πŸ˜€

icon Download

6 Comments

Add a Comment
    1. jossss,om πŸ˜€

    1. Hehehe….saya lebih suka ini, nggak lancar ps soale

  1. untuk android yg ada exif-nya apa mas?

    1. nah ini, belum tak selikidiki πŸ™

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!

Potret Bikers © 2017 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: