Mencegah resiko FB ter-Hack!!

Banyak sekali kejadian-kejadian tentang account FB (facebook) ter-hack, atau istilahnya di bobol oleh orang-orang iseng yang tak bertanggung jawab. Sering PB dimintai bantuan soal beginian, salah satunya sebagai berikut:

SMS dari kawan lama, baru saja.

Itu contohnya, ketika PB interogasi sipemiliki account FB itu sendiri ternyata dia lupa cara masuknya e-mail. Padahal e-mail untuk FB itu sangat penting ketika mengalami hal demikian, karena pengembalian password jika lupa/ingin merubah password suatu saat nanti melalui e-mail tersebut. Sering sekali PB dimintai bantuan semacam ini, namun kalau tahu acces ke e-mailnya masih inget. PB rasa masih gampang, namun kalau blank tidak ingat sama sekali. Ya mohon di Maaf, PB sangat kesulitan dong tentunya.

So dari sini, yuks berbagi tips agar account FB kita tidak ter-hack/ di bobol orang iseng yang tak bertanggung jawab. Langkahnya sebagai berikut:

  • Jangan sekali-kali lupa LOG OUT dari PC/LAPTOP yang notabennya dipakai banyak user (PC Kantor, PC Warnet, dsb), ketika setelah menggunakannya.
  • Hindari meminjam gadged orang lain, kalau memang terpaksa. Jangan lupa log-ut & clear history penjelajahan, di mesin browshing gadged tersebut.
  • Gunakan e-mail / no.HP yang memang masih aktif dan bisa digunakan sebagai acces. Karena sangat penting ketika kita lupa password / sekedar merubah password suatu saat nanti.
  • Gunakan kata sandi, yang mudah di ingat diri sendiri namun jarang atau bahkan tidak mungkin ditebak oleh orang lain.

Itulah beberapa tips sederhana, dari PB semoga bisa bermanfaat bagi kawan semua. Terlebih yang suka ceroboh, lupa dalam men-SIGHOUT account FB di tempat-tempat umum(banyak User). Kalau ada kawan mau nambahin, monggo tinggalkan komentarnya. Terimakasih πŸ˜€

12 Komentar

  1. Jangan lupa log-ut & clear history penjelajahan
    =============================================================================
    master e ngene2 ki….pengalaman pribadi hahahahaha….

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!