Ring Bintang Primary Sliding Sheave, kalau rusak menghantam As Kruk Mio !! Hati-hati kawan !!

Ada lagi kejadian yang tak mengenakan menimpa tunggangan PB, yang kini sudah menginjak usia 6tahun. Ada-ada saja masalahnya yang di alami, sebetulnya untuk mesin masih mulus dam tak ada kendala. Namun entahlah di bagian box CVT ada-ada saja masalahnya, datang silih berganti. Seperti yang terbaru ini adalah, rusaknya Ring Bintang yang di Primary Sliding Sheave (lihat gmbr. Dibawah) :

image
Lihat lingkaran, tergerus oleh pecahan ring bintang dan menyebabkan geriginya hilang

Nggak tahu kenapa kejadianya bisa begitu, ring bintangnya pecah dan akhirnya menghantam As Kruk yang harusnya ada geriginya. Kini jadi lumer, karena hantaman pecahan ring bintang tersebut.

Sebelumnya tak ada masalah dengan As Kruk, dan jeroan mesin. Tapi kalau begini kejadianya, mau gak mau jadinya harus turun mesin juga. Nah gimana, wong posisi ring bintang memang untuk menahan primary sliding sheave untuk menyalurkan tenaga dari As Kruk ke V-Belt,dst. Sungguh menyedihakan memang, kalau untuk ring bintang pecah saja harganya masih murah Rp.15000,-/pcs. Nah kalau As Kruk, ongkos bongkar pasang-waktu bongkar pasang,dsb. Pastinya siap-siap dana lebih tuch, so Tips buat yang punya Mio. Rajin-rajinlah mengganti Ring Bintang, dimana harganya murah dan nggak sampai fatal kaya gini. πŸ™ Thanks, semoga menginformasi πŸ˜₯

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy V

Follow Twiter : @gesang86
Like FansPage : PotretBikers.com
e-mail : gesanghidayat@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
Pin BBM : 51809127

25 Komentar

  1. Abseen…dan menyimak..
    **harus membiasakan diri dg browser bawaan hp jadul utk bisa komentar di bulog yg sdh self hosting,
    Di situ kadang saya merasa MUMET
    πŸ˜‰

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!