Mini Cruiser resmi hadir di Surabaya, buat pecinta Jeep layak memilikinya !!

oleh -148 views

Surabaya – Hari ini pada tgl.27 Januari 2019 PB mendapatkan pengalaman yang unik lagi, yakni bisa mencoba test drive sebuah unit mobil cruiser. Namun dalam bentuk mini ya, meskipun mini namun bentuknya sangat amat bisa dikatakan persis dengan aslinya. Coba lihat aja betapa kerenya ini 😉

Meskipun fisiknya 1:50 atau setengah dari badan Jeep Willys MB yang terkenal karena digunakan tentara Amerika Serikat pada perang dunia ke II, dan telah diproduksi sebanyak 300.000 unit. Mini Cruiser ini memang layak untuk asyik-asyikan bagi pecinta Jeep, apalagi yang tinggal seperti di area pengetesan hari ini. Yakni area perumahan Ciputra, dengan area yang sangat luas sangat cocok untuk komuter juga nich Mini Cruiser.

Sejaran awal dari Mini Jeep pertama kali hadir di SEMA SHOW Amerika Serikat pada tahun 2016 dan menjadi alternatif untuk mendongkrak pariwisata di kota Osaka dan Tokyo, Jepang. Mini Cruiser sebagai pelaku otomotif dan impotir, tak pernah rela Indonesia ketinggalan dari tren otomotif di kalangan antusias jip dunia. Bergerak dengan diawali dengan riset produk dan pasar, produksi serta memenuhi administrasi regulasi impor. Pada September 2017 produk ini telah siap didistribusikan di seluruh Indonesia melalui Mini Jeep Indonesia dan Mini Jeep Surabaya.

Untuk area Surabaya memang masih belum terlalu banyak, tapi untuk total unit yang sudah terjual selama tahun 2018 lalu sudah 120unit. Angka yang cukup signifikan untuk mobil jenis mini ini, mengingat harganya yang cukup besar untuk kendaraan sekecil ini. Yakni Mini Willys 150 cc: Rp. 48.000.000,- Mini Defender 125 cc: Rp. 47.000.000,- dan Mini F)40, khusus dipersembahkan kepada para penggemar kustom dimulai dari angka Rp. 50.000.000,-

Assembly dan modifikasi Mini Jeep sepenuhnya dilakukan di Wbar Custom yang terletak di bilangan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Semua onderdil seperti sasis, steering, engine, elektrik sampai body molding didatangkan terlebih dahulu dari Cina, sebelum dirakit satu per satu di bengkel yang juga menjadi distributor tunggal Mini Jeep di Indonesia tersebut. Sementara bagi peminat di kota Surabaya, bisa menaksirnya langsung ke garasi Mini Jeep Surabaya di kawasan Pucang Anom.

Jangan tanyakan kemampuan mengebutnya. Dibekali basis mesin berskala 1.300 mm dan hitungan panjang-lebar-tinggi sebesar 2100 x 1100 x 1030 mm, jip mini ini dapat dikendarai dengan traksi & torsi yang cukup baik, jika pembatas kecepatan (throttle limiter) dibuka, benda ini cukup kencang hingga menyentuh kecepatan 70 km/jam mentok. Lumayan gila setelah tahu jika mesinnya ternyata memanfaatkan mesin sepeda motor bebek, dengan transmisi tiga percepatan/RWD bertenaga maksimal 12 DK – torsi 11 NM, serta  Satu gigi  mundur yang dioperasikan tanpa kopling persis mobil gokart.

Kenyamanannya menggelinding dijamin oleh suspensi independen pada keempat rodanya. Sistem yang diberlakukan berupa MacPherson strut dengan coil over shock adjuster selayaknya komposisi mobil-mobil kekinian. Sedangkan untuk ban belakang, dikarenakan pemakaian gear jenis 153L, maka akselerasi yang terjadi di antara poros kanan dankiri dipastikan bergerak secara bersamaan. Jenis bannya sendiri adalah ATV ukuran 180/70 R8 inci yang tebal dengan jenis Mud-Terrain.

Setelah PB mencoba sendiri unit dari Mini Cruiser adalah kesimpulanya sebagai berikut :

  • Handling meskipun memang belum power stering, tapi cukup ringan karena memang mobil kecil juga ya. Meskipun saat mencoba unit ini, PB di temani kawan Media yang bobotnya tak ringan 😆
  • Selama ini PB sudah sering menggunakan ATV namun lebih merasakan kenyaman saat mengendarai Mini Cruiser ini, dari segi tempat duduk dan juga shocknya.
  • Over all asyik banget ini, cocok buat yang sering komuter di dalam lingkungan perumahan yang luas semacam Citraland ini dan tentunya pasti menjadi pusat perhatian karena memang unik dan keren nich Mini Cruiser.

So untuk lebih jelasnya bagaimana saat PB menggunakan kendara Mini Cruiser ini, langsung saja play video ngeVlog singkat yang PB sudah buat saat test drive ya. Thanks 😀

_______________________________________

Follow PotretBikers On :

Instagram : potretbikers
FansPage : PotretBikers
FaceBook : Gesang Potret Bikers
Twitter : @gesang86
E-mail : potretbikers.dotcom@gmail.com
WhatsApp : 081 290 2727 00
BBM : D66D69DA

Tinggalkan Komentarnya,kawan!!